Rabu, 12 Maret 2008

Polres Subang Kantongi Identitas Pembobol ATM

budaksubang.blogspot.com
SUBANG - Polres Subang menklaim pihaknya sudah mengantongi identitas nama sembilan pelaku pembobolan brangkas ATM BCA KCP Pamanukan Selasa (4/3) lalu.

Kapolres Subang AKBP Sugiyono menerangkan, pengungkapan identitas pelaku tersebut setelah pihaknya melakukan identifikasi barang bukti dan pemeriksaan sejumlah saksi korban pada peristiwa tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan barang bukti, saat ini kami sudah mendapat titik terang nama-nama dan identitas pelaku pembobolan ATM BCA," ujar Kapolres Subang AKBP Sugiyono di ruang kerjanya di Jalan Mayjend Sutoyo, Senin (10/3/2008).

Identitas tersebut kawanan pelaku pembobolan ATM BCA KSP di Jalan Ion Kartasasmita No 37, Kabupaten Subang itu, menurut Kapolres, sebagai modal untuk melakukan pengejaran terhadap kawanan pelaku yang mengakibatkan ketrugian Rp1.1 miliar.

Kendati demikian, Sugiono menambahkan, saat ini polisi belum mempublikasikan nama-nama pelaku dan masih merahasiakan identitas para pelaku. Hal ini menurut dia, guna memudahkan pengejaran terhadap pelaku.

"Tidak perlu lah, tidak untuk dipublikasikan, nanti kalau kita sebar nama-namanya, mereka kabur," ujarnya

Hingga saat ini, aparat kepolisian yang terdiri dari dua unit tim cepat tindak (TCT) Polres Subang masih melakukan pengejaran di sejumlah daerah yang dicurigai sebagai tempat persembunyian kawanan pelaku. Termasuk diantaranya ke wilayah Bogor tempat ditemukannya brankas ATM BCA, Rabu (5/3) lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua TCT Polres Subang yang melakukan pengejaran terhadap sembilan otak pelaku pembobolan ATM BCA yang menyebabkan kerugian materi sebesar Rp1.1 miliar ini Kaplres menginstruksikan tim "diharamkan" pulang sebelum berhasil menangkap dan membawa pulang pelaku.
(Annas Nasrullah/Sindo/kem)

Tidak ada komentar: