Rabu, 12 Maret 2008

TKW Tewas Terbakar di Brunei

budaksubang.blogspot.com
SUBANG - Kabar tewasnya tenaga kerja wanita (TKW) Lela Sulastri, warga Kp Cabe Desa/Kec Pagaden, Subang, di Brunei Darussalam membuat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kab Subang oo Irtotolis angkat bicara. Dia berjanji segera mendatangi Badan Penempatan dan perlindungan Nasional TKI (BP2NTKI) untuk mengurus jenazah Lela.

"Kami akan segera datangi BP2TKI untuk mengurus hak-hak dan jenazah almarhumah. Secepaatnya ini kita selesaikan," ujar Oo Irtotolis di ruang kerjanya, Senin (11/3/2008).

Sayangnya, lanjut Oo, hingga kini pihaknya belum mendapatkan data dan kronologis kematian Lella, baik terkait peristiwa meninggalnya maupun keberangkatannya dari pihak keluarga korban.

"Karea di data abse kami, nama Lella tidak terdaftar. Jadi kami kesulitan untuk melacak, sementara sampai sekarang saya belum dapat laporan tertulisnya," imbuhnya

Dia menambahkan, untuk mendapat informasi lebih lengkap, pihak Dinaker Subang sejak Senin pagi telah mengutus Kepala Sie penempatan Dinasker, Tinggul Silaban ke rumah keluarga korban.

Seperti diketahui, Lela Sulastri dikabarkan meninggalkan oleh majikannya pada pukul 13.00 WIB hari Jum'at (7/3) lalu. Dalam percakapan singkatnya melalui sambungan internasional, Am Yoek, majikan Lela mengabarkan jika salah satu karyawannya, bernama Lela asal Kab Subang meninggal setelah rumah kost-nya ludes dilalap sijago merah.
(Annas Nasrullah/Sindo/kem)

Tidak ada komentar: