Rabu, 12 Maret 2008

Sungai Meluap, Desa di Subang Terendam

budaksubang.blogspot.com
Subang (ANTARA News) - Sebagian wilayah pantura Subang terendam banjir, hingga ketinggian satu meter, sejak Rabu (2/1) akibat hujan yang mengguyur wilayah pantai utara (pantura) selama tiga hari terakhir ini dan meluapnya aliran Sungai Cigadung dan Kalen Sema,

Banjir terparah terjadi di Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang hingga air merendam ribuan rumah warga, dengan ketinggian air satu meter atau mencapai pinggang orang dewasa.

Desa Pamanukan, Pamanukan Hilir, Sukareja, dan Sukamaju juga mengalami banjir akibat hujan dan meluapnya air sungai. Selain itu, air juga merendam ratusan hektare sawah di desa-desa tersebut
Meski ketinggian air sudah mencapai satu meter, tapi warga setempat masih bertahan di kediamannya masing-masing. "Kami bertahan karena banjir kali ini masih kategori aman," kata warga Desa Mulyasari, Jamaludin (46), di Subang, Kamis.

Secara perlahan, banjir yang diakibatkan meluapnya aliran sungai dan derasnya hujan itu pada sore ini mulai surut. Namun, warga korban banjir itu berharap pihak terkait segera memberikan bantuan berupa perahu karet sebagai persiapan untuk mencegah meluapnya kembali aliran sungai.

"Hujan akan terus turun, karena itu kami berharap ada bantuan perahu karet untuk mencegah terjadi banjir lagi," kata Jamaludin.(*)

Tidak ada komentar: